Awas!Pengedar Uang Palsu Modus Top-up Berkeliaran

0
4

9NEWS– Kasus peredaran uang palsu terjadi di sebuah konter pulsa Kampung Sayuran, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Modus pelaku dengan melakukan top-up uang digital.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi, AKP Hotma Sitompul membenarkan adanya percobaan penipuan tersebut. Kasus ini terjadi pada Rabu 29 November 2023 sekira pukul 19.40 WIB.

“Awalnya ada laki-laki ke konter dengan maksud tujuan pengisian saldo (top up uang digital),” ujar Hotma Sitompul saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (03/12/2023).

Kendati begitu, lanjut Hotma, aksinya berhasil digagalkan penjaga konter yang merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku. Pasalnya, kedua orang itu tidak langsung melakukan transaksi.

Menurut Hotma, dari keterangan penjaga konter saat itu pelaku akan melakukan pembayaran dengan uang palsu. Namun, belum sempat teradi transaksi, pelaku kabur dengan meninggalkan uang palsu senilai Rp500 ribu.

“Belum terjadi penukaran uang pelaku kabur. Dan pelaku meninggalkan uang palsu dengan total Rp500 ribu,” ucapnya.

Polisi yang mendapatkan melaporkan kejadian itu langsung melakukan olah TKP dan akan melakukan tindakan lebih lanjut. “Meskipun korban tidak mengalami kerugian, kasus ini mengawatirkan ke korban yang lain, ini harus ditindak,” tukasnya.(RED)


BAGIKAN BERITA :