Balita dan Lansia Terkena ISPA Akibat Kebakaran TPA Rawa Kucing

0
1

9NEWS– Petugas PMI mencatat dalam sehari pihaknya menangani lebih dari 20 korban dampak dari kebakaran TPA Rawa Kucing, di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Mulai dari hari pertama dan kemarin, setiap harinya sekitar ada 20 yang kita tangani. Mulai dari petugas Damkar yang luka tusuk atau sobek, juga banyak juga terkena ISPA,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) PMI Kota Tangerang, M Rayyan Ismail kepada Ninenews.id, Senin (23/10/2023).

Rayyan menyebutkan, untuk saat ini pihak PMI Kota Tangerang tetap berjaga 24 jam di sejumlah titik pos yang masih mengeluarkan asap dari kebakaran gunung sampah TPA Rawa Kucing.

“Kita tangani rata-rata itu karena ISPA yang dialami lansia dan juga balita. Seperti hari ini, sudah lebih dari enam balita. Karena kalau balita tidak tahan dengan kondisi asap,

Dalam penanganannya, lanjut Rayyan, pihaknya memisahkan tempat setiap pasiennya. “Untuk balita kita rawat di Aula Kecamatan Neglasari dan kalau laki-laki dewasa di GOR,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, TPA Rawa Kucing yang berada di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengalami kebakaran hebat sejak Jumat (20/10). Dan hingga Minggu (22/10/2023) petang belum juga padam. (RED)


BAGIKAN BERITA :