Cemburu Buta, Seorang Lelaki Tega Habisi Pacar dan Dibuang ke Empang

0
68
MS (20) tega bunuh kekasihnya karena dibakar cemburu. (Foto: ninenews.id)

9NEWS- Pengalaman gagal menikah ditambah cemburu buta, MS (20) menghabisi pacarnya S (21), dengan mencekiknya hingga tewas. Pelaku sendiri meninggalkan kekasihnya yang sudah tidak bernyawa tersebut di tengah rawa di wilayah Sasmita, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto, mengatakan kejadian pembunuhan berencana tersebut terjadi pada 12 Juni 2020 pukul 05.45 WIB. Pembunuhan keji itu didasari rasa cemburu buta pelaku kepada korban yang menemukan pesan singkat dengan pria lain.

“Setelah diketahui oleh tersangka, ada percakapan yang mungkin menurut tersangka itu membuat cemburu,” ujarnya, Selasa (30/06/2020).

Sugeng menjelaskan bahwa sekira pukul 18.30 WIB, korban dan pelaku jalan-jalan di Palem Semi Kota Tangerang. Setelah itu sekitar jam 03.00 WIB korban meminta menginap di Apartemen Habitat dengan alasan korban sudah mengantuk. Di Apartemen Habitat pelaku membuka ponsel milik korban dan melihat banyak percakapan dengan beberapa cowok yang tidak di kenal sehingga terjadi cekcok mulut karena pelaku cemburu.

Sekitar jam 05.00 WIB, pertengkaran belum usai hingga keduanya keluar dari apartemen. Sehingga pelaku berniat untuk membunuh korban dikarenakan pelaku masih cemburu, tepat di gang sepi tepatnya di Jalan Sasmita Gg. Buntu RT 02/09, Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, pelaku mengobrol di bawah pohon pisang dekat empang. Pelaku langsung mencekik dengan menggunakan tangan sebelah kiri sedangkan tangan sebelah kanan membekap mulut korban dengan sekuat-kuatnya selama + 30 menit sampai korban tidak sadarkan diri.

Setelah korban tidak sadarkan diri kemudian korban di angkat dan dibuang ke kolam empang setelah dibuang selanjutnya pelaku menutup korban dengan daun pisang, setelah itu pelaku langsung pergi dengan membawa ponsel dan motor milik korban.

Sugeng menjelaskan berdasarkan keterangan pelaku, korban telah menyakinkannya kalau pesan tersebut sudah lama sebelum dirinya bertemu dengan pelaku melalui Facebook dan menjalin kisah cinta. Ia menambahkan, karena sudah cemburu akhirnya pelaku melancarkan aksi kejinya itu.

“Yang mendasari tersangka sampai melakukan perbuatan pembunuhan adalah latar belakang psikis yang sebetulnya tersangka pernah akan melakukan pernikahan tetapi batal,” jelasnya. Saat dihadirkan dalam ungkap kasus, MS mengaku menyesal dan khilaf karena cemburu dari masalah sepele. Ia mengatakan menghabisi S dengan tangan kosong di tepi sebuah empang di kawasan Karawaci.

“Iya khilaf menyesal karena cemburu sama dia (korban). Tangan kosong iya,” singkat MS.

MS berhasil dibekuk di kawasan Kecamatan Cibodas Kota Tangerang pada Selasa (23/06/2020) berserta barang bukti milik korban yaitu telepon genggam dan kendaraan roda dua.

Pelaku dijerat Pasal 340 Juncto 338 KUHPidana tentang tindak pidana pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 15 tahun penjara.(RIK)


BAGIKAN BERITA :