Lebaran, Transjakarta Tetap Beroperasi Pukul 9 Pagi

0
4

9NEWS- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian jam operasional pada Hari Raya Idul Fitri. Transportasi publik ini akan mulai beroperasi pukul 09.00 WIB.

Direktur Operasi dan Keselamatan TransJakarta, Daud Joseph mengatakan kebijakan itu untuk memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan TransJakarta melaksanakan salat Ied terlebih dahulu.

Menurut Joseph, perubahan jam operasional itu berlaku di semua layanan TransJakarta. Mulai dari bus rapid transit (BRT), non-BRT, bus wisata, hingga Mikrotrans.

“Setelah itu kami akan kembali melayani pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam bermobilitas menggunakan transportasi publik yang terbaik,” ungkap Joseph dalam keterangannya, Jumat (21/04/2023).

Lebih lanjut Joseph menjelaskan, selama periode libur Lebaran, TransJakarta juga mengoperasikan empat rute menuju tempat wisata.

Empat rute itu masing-masing Puri Beta-Ragunan (13D), Pulo Gadung 2-Ragunan (4H), Juanda-Ancol (5H), dan Ragunan-Departemen Pertanian (GR3).

Selain itu, TransJakarta menyiapkan layanan ke sejumlah tempat wisata mulai dari Taman Mini Indonesia Indah dengan rute Kampung Rambutan-Pancoran via TMII (7D).

Layanan ke Kawasan Monas juga bisa ditempuh melalui rute-rute BRT koridor 1 Blok M-Kota, koridor 2 Pulo Gadung-Juanda, dan koridor 3 Kalideres-Bundaran HI.

“Rute-rute itu akan melayani masyarakat mulai tanggal 22-30 April 2023. Kami siap mendukung kegiatan berwisata bagi warga DKI Jakarta dengan layanan kami,” tukasnya.(RED)


BAGIKAN BERITA :