Relawan ‘KIB’ Resmi Dukung Anies Baswedan jadi Presiden 2024

0
1
Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning-Ijo-Biru atau disingkat KIB mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024. (Foto: istimewa/net)

9NEWS- Tiga kelompok relawan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning-Ijo-Biru atau disingkat KIB mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Tiga kelompok itu adalah Kornas Go-Anies (Kuning), Kornas Forum Ka’bah Membangun (Ijo) dan Kornas Amanat Indonesia (Biru).

“Kami tiga simpul relawan Go-Anies, Forum Ka’bah Membangun, Anies Amanat Indonesia di seluruh Indonesia dengan ini menyatakan membentuk Sekretariat Bersama dengan nama Kuning-Ijo-Biru (Sekber KIB),” kata Ketua Umum Kornas Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab di sebuah hotel di Jakarta Pusat, Rabu (01/02/2022).

Sekber yang mereka bentuk dijadikan wadah untuk memenangkan Anies pada pemilihan umum 2024 mendatang. “Sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Sirajuddin.

Kesepakatan itu kemudian ditandatangani masing-masing pimpinan relawan Anies, Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Kornas Forum Ka’bah Membangun, Habil Marati dan Ketua Umum Kornas Amanat Indonesia, Sahrin Hamid.

Uniknya singkatan dari nama sekber relawan Anies sama dengan Koalisi Indonesia Bersatu yang juga disingkat KIB yang dibentuk Partai Golkar, PPP, dan PAN.

Terkait hal itu, Sirajuddin mengatakan KIB versi mereka berbeda dengan, KIB partainya Golkar. Meski singkatannya sama, namun kata dia semangat KIB mereka usung berbeda.

“Namanya saja sama tapi spiritnya berbeda,” tegasnya.(RED)


BAGIKAN BERITA :