Hari Pers Nasional 2023, PWI Kabupaten Tangerang Tanam 1000 Mangrove di Pesisir Mauk

0
9

9NEWS– Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melakukan penanaman 1000 pohon mangrove dikawasan pesisir di Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (01/02/23).

Acara tersebut dihadiri langsung Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang, Diporabudpar Kabupaten Tangerang, Sekertaris Forum Camat Kabupaten Tangerang, Zamzam Manohara, Camat Mauk, Arif Rahman, Danramil 09 Mauk, Kepala Desa Marga Mulya, Abu Bakar, Tokoh Pemuda dan Penggiat Lingkungan serta petani mangrove.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan bentuk kecintaan, dan kepedulian PWI Kabupaten Tangerang terhadap bumi dimana kita hidup secara umum dan kita ingin hidup nyaman di muka bumi ini.

Kegiatan ini juga, tambah Mulyo, merupakan sinergi antara PWI Kabupaten Tangerang dengan Pemkab Tangerang dalam upaya menata dan mencegah abrasi kawasan pesisir.

Mulyo berharap, dengan kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove, dapat mewujudkan jurnalis yang peduli terhadap lingkungan.

“Kenapa kami berfikir untuk menanam pohon mangrove di Hari Pers Nasional 2023 ini, karena mangrove sangat penting untuk menjaga ekosistem dan abrasi. Kami juga ingin mengajak teman-teman jurnalis untuk peduli terhadap lingkungan,” kata Sri Mulyo di hadapan para wartawan, Rabu (01/02/2023).(NDI)


BAGIKAN BERITA :