Selalu Kalah Dalam 19 Tahun, Persita Mimpi Raih Tiga Poin di Manahan

0
3

9NEWS- Persita Tangerang kini tengah dalam kondisi yang bagus setelah mampu mengamankan kemenangan 4-1 atas Rans Nusantara FC pada pekan sebelumnya. Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan timnya siap untuk menghadapi laga kontra Arema FC pada pekan ke-15 BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/12/2022).

Saat ini Persita Tangerang berada di peringkat ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 14 laga, berselisih dua poin dari Arema FC yang menghuni peringkat 8.

“Mereka sedang dalam tren positif dan mereka punya tim yang bagus. Namun kita siap untuk pertandingan besok juga,” terang Vera, Jumat (16/12/2022).

Jelang pertandingan ini, Persita Tangerang memiliki catatan kurang bagus ketika berhadapan dengan Arema FC karena belum pernah menang dalam 19 tahun terakhir.

Pada musim lalu, Persita Tangerang tercatat hanya dapat bermain imbang 2-2 dan takluk 0-2, meski begitu Vera enggan menjadikan catatan itu sebagai beban untuk timnya.

Pelatih asal Argentina itu meminta catatan minor ini menjadi motivasi anak asuhnya untuk memutus torehan negatif tersebut dan keluar sebagai pemenang di akhir laga.

“Itu rekor yang sangat lama, semoga besok kita bisa memecahkan rekor itu,” jelas Vera.

Meski begitu di dua laga sebelum itu, skuad Laskar Pendekar Cisadane harus menelan kekalahan dari Bali United 2-3 dan PSM Makassar 1-3, sehingga Vera meminta anak asuhnya untuk bermain lebih baik lagi ketika bertemu Arema FC.

“Kita sudah bermain tiga pertandingan mungkin ada kesalahan sendiri, saat melawan Bali United dan juga PSM. Akhirnya lawan Rans kita bisa bermain maksimal dengan tidak melakukan kesalahan sendiri dan bisa menang,” tegas Vera. (RED)


BAGIKAN BERITA :