Sempat Vakum Selama Covid-19, Festival Al-Amjad Kembali Digelar

0
7
Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tangerang, Luki Lukman Fauzi, membuka Festival Al Amjad yang telah 2 tahun terhenti. (Foto: istimewa)

9NEWS– Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menggelar Festival Al-Amjad pada 2022. Festival dalam rangka syiar islam itu sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Rencananya, agenda tahunan Pemkab Tangerang itu akan digelar selama 10 hari dari 4 Oktober hingga 13 Oktober 2022.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tangerang, Luki Lukman Fauzi mengatakan, Festival Al-Amjad merupakan agenda yang dijadikan sebagai ajang syiar Islam di Kabupaten Tangerang.

“Acara itu juga menjadi momentum besar dalam peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-390. Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa religi dan keagamaan,” ujar Kepala Kesra yang juga akrab di panggil omfrank. Selasa (04/10/2022).

Adapun rangkaian dari acara tersebut yaitu, Perlombaan Hadroh Kreasi, Qosidah pemula ibu-ibu, Marawis, Qosidah Umum, Seleksi BIVO Gambus tingkat Provinsi Banten.

Selain itu, ada seleksi Qosidah Klasik dan BIVO POP Religi tingkat Provinsi Banten, Marhaba, dan Rampak Bedug. Acara ini juga diisi dengan Tabligh Akbar bersama KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, dan istighosah bersama Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

“Selain rangkaian kegiatan perlombaan, tabligh akbar dan juga istighosah ada pula bazar produk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah),” kata dia.

Ia juga menyapaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak khususnya atas terselenggaranya kegiatan festival Al-Amjad ini. Menurutnya, dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat mempererat silaturahmi dan juga kualitas diri agar lebih dekat dengan Allah SWT.

“Saya pun berpesan kepada semua pihak khususnya para peserta agar momen ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang kontestasi untuk meraih predikat juara saja, namun ada makna yang lebih besar yakni mempererat silatuhrami,” ujarnya.(NDI)


BAGIKAN BERITA :