Ternyata Tangerang Menjadi Gudang Para Konten Kreator ‘House of TikTokers’ di BSD City

0
7

9NEWS- Profesi konten kreator di Indonesia pun kini banyak dilirik. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya selebgram baru bermunculan. Mereka menciptakan berbagai konten unik serta menarik dalam bentuk gambar, video ataupun teks. Berbagai konten tersebut tentunya bisa dibagikan melalui platform media sosial seperti TikTok, Instagram hingga YouTube.

Menangkap peluang tersebut, DCT Agency mendirikan kantor pusat yang dinamakan dengan House of TikTokers, berlokasi di Digital Loft, BSD City. Atas kehadiran House of TikTokers tersebut, Sinar Mas Land melalui Digtal Hub menyambut baik hal tersebut.

Diketahui, DCT Agency yakni startup di bidang talent management and advertising digital, telah terafiliasi lebih dari 500 talents, 300 juta followers, dan 77 miliar views pada tahun 2022.

Terkait perkembangan minat konten kreator tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno menyebut sebesar 60 persen dari peningkatan penjualan di sektor parekraf berasal dari konten-konten kreatif.

“Konten kretif memegang peran penting dalam mempromosikan sektor parekraf. Dengan jumlah pengguna sebanyak 92,07 juta, TikTok menunjukkan bahwa platform-nya memiliki potensi untuk menjadi game-changer dalam industri konten hingga e-commerce,” kata Sandiaga Uno saat peresmian House of TikTokers di BDS City.

Sandiaga juga mengapresiasi Digital Hub dan DCT Agency yang menangkap peluang industri konten kreatif, sehingga bisa mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Untuk terus mendukung pertumbuhan tersebut, Kemenparekraf siap berkolaborasi yang lebih konkret dengan Digital Hub sebagai ekosistem digital yang terus berinovasi,” kata Sandiaga Uno.

“Kami harap kolaborasi ini juga dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru yang sejalan dengan target Kemenparekraf di tahun 2024,” imbuhnya.(RED)


BAGIKAN BERITA :