Antisipasi Tawuran, Polsek Panongan Bubarkan Kumpulan Puluhan Remaja

0
40

9NEWS — Petugas Kepolisian Sektor ( Polsek ) Panongan, membubarkan puluhan remaja yang sedang berkumpul di depan Gita Bangsa School, Kampung Cukanggalih, Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (06/04/2022).

Saat waktu sahur menjelang Subuh, mereka kami temukan sedang kumpul-kumpul dan langsung dibubarkan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Panongan, Iptu Pol. AA Surya Abdul Fitri.

Surya menjelaskan, pembubaran dilakukan bersama personel saat melakukan patroli dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan warga yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya itu, Surya menjelaskan, selama bulan suci Ramadhan, patroli dilakukan salah satunya juga untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Saat patroli tersebut, kami mendapatkan puluhan remaja itu sedang berkerumun, tapi mereka hanya kumpul-kumpul, remaja laki-laki dan perempuan. Langsung kami bubarkan,” ujarnya.

Untungnya tidak menemukan adanya indikasi puluhan remaja itu akan melakukan tindakan kekerasan, seperti tawuran. “Mereka hanya kumpul-kumpul, bukan mau tawuran. Karena tidak ditemukan juga mereka bawa senjata tajam,” tutur Kanit Reskrim.

Setelah mendapatkan himbauan dari petugas Polsek Panongan, para remaja itu membubarkan diri. Selanjutnya petugas melakukan patroli ke lokasi lain.

Surya menghimbau, masyarakat bisa langsung memberikan informasi kepada Polsek Panongan melalui nomor telepon 021.5961312 bila terjadi hal yang mencurigakan atau masalah kamtibmas.

Jika menemukan terjadi gangguan Kamtibmas, silahkan langsung laporkan kepada kami, kami akan langsung tindaklanjuti,” papar Surya. (RED)


BAGIKAN BERITA :