Figur Muda Anastra Sutan, Siap Membangun Selomartani Mandiri dan Inovatif

0
613
Anastra Sutan Gumelar

9NEWS – Tidak sedikit pada saat ini banyak kalangan figur muda mau membangun wilayah dengan ide cemerlang dan gagasan kreatif untuk kemajuan desa serta kesejahteraan masyarakat.

Salah satu yang muncul saat ini adalah Anastra Sutan Gumelar. Sosok figur anak muda di Kelurahan Selomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, yang menyatakan siap maju pada pemilihan Lurah Selomartani, Kecamatan Kalasan.

Dengan semangat anak muda ditambah pendidikan Sarjana dan pengalaman dalam menjalankan usaha mandiri hingga sukses seperti sekarang ini, dirinya ingin mengabdikan segala ilmu dan pengetahuan untuk kemajuan Kelurahan Selomartani yang lebih maju dengan tujuan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kalo nanti saya mendapat amanah kepercayaan masyarakat Selomatani menjadi pemimpin Kelurahan, pembangunan insfrastuktur, peningkatan ekonomi, serta kualitas pendidikan akan menjadi prioritas saya untuk membangun wilayah,” kata Anastra.

Pria yang masih lajang ini menjelaskan, program kerja sudah disiapkan untuk kepentingan masyarakat Selomartani. “Sebagai wilayah yang mayoritas adalah lahan pertanian, membangun irigasi pertanian, peningkatan jalan desa akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Anastra mengatakan, pengembangan wisata juga akan menjadi programnya, sedangkan untuk ekonomi UMKM, nanti setiap Dusun akan ada sentra UMKM seperti sentra kerajinan batik, usaha makanan semisal bakpia, dan usaha konveksi pakaian.

Dari data jumlah penduduk sebanyak 13.600 jiwa, saat ini terdapat 160 pelaku UMKM di Kelurahan Selomartani. Khusus untuk generasi muda akan disiapkan jenis ketrampilan untuk menambah ilmu dalam pengembangan usaha mikro skala Kelurahan,” tutur pria murah senyum tersebut.

Anastra menambahkan, untuk peningkatan potensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan pengetahuan akan teknologi informasi, nanti akan ada sebuah website media tentang apa dan bagaimana Kelurahan Selomartani membangun sebuah pemerintahan yang mandiri dan inovatif dengan tentunya akan transparansi secara publik.

Sasaran program utama adalah peningkatan ekonomi tiap Dusun, yaitu dengan tindakan membimbing tiap Dusun dapat mengoptimalkan potensi yang ada bagi kesejahteraan warga yang bersumber dari potensi tiap Dusun itu sendiri,” papar Anastra. (RED)


BAGIKAN BERITA :