Hoax! Video ‘Tol Becakayu Amblas’, Ini Faktanya

0
44

9NEWS- Viral di media sosial sebuah video yang menarasikan Tol Becakayu Kalimalang amblas. Tayangan itu disebarkan dengan narasi ‘Ruas Tol Becakayu rusak/turun, sarannya hindari dulu arah Kalimalang’.

Terkait hal ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan narasi video tersebut adalah hoax. Dia menyebut rekaman tersebut merupakan proses pemasangan girder proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Kejadian ini sempat viral dengan isu yang bermacam-macam, ada yang bilang ambles lah dan segala macam,” ujar Sambodo kepada wartawan, Selasa (14/06/2022).

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, pemasangan girder proyek kereta cepat Jakarta-Bandung itu memang menjadikan ketinggian jembatan menjadi sekitar 1,7 meter. Namun, ini sudah diprediksi dan hanya bersifat sementara.

“Memang sudah diprediksi dengan adanya pemasangan grider ini ketinggian dari jembatan itu hanya 1,7 meter, namun ini sifatnya hanya sementara,” jelasnya.

Menruut Sambodo, pihak pengelola proyek juga sudah membangun jembatan baru yang berlokasi sekitar 50 meter dari jembatan lama. Rencananya jembatan baru itu akan selesai sekitar satu bulan ke depan.

“Sudah ada (koordinasi), saya memastikan saja pelaksanaannya jalan ini masih bisa dilewati,” tukasnya.(RED)


BAGIKAN BERITA :